Ekonomi

Perluas Kapasitas Produksi Pabrik di Jabar, Linde Investasi USD2 Juta

INDOPOSCO.ID – Linde (NYSE: LIN; FWB: LIN) perusahaan terkemuka gas di dunia menginvestasikan USD2 juta untuk perluasan pabrik di wilayah Bogor, Jawa Barat (Jabar). Perluasan pabrik untuk memenuhi permintaan pelanggan berupa nitrogen gas dengan kemurnian tinggi. Perluasan pabrik ditargetkan beroperasi pada awal tahun 2022.

Pabrik yang dibangun dengan teknologi yang canggih ini nantinya akan beroperasi secara hemat energi, hemat biaya. Pabrik juga dirancang untuk meningkatkan produksi dan kebutuhan nitrogen di masa depan. Investasi ini juga merupakan landasan atas skema pasokan baru selama 15 tahun dengan PT. Elangperdana Tyre Industry, produsen ban mobil terkemuka.

“Linde adalah mitra lama PT. Elangperdana Tyre Industry selama lebih dari satu dekade, dan saya bangga dengan kemitraan kami yang terus tumbuh untuk di tahun-tahun mendatang,” terang Presiden Direktur PT. Linde Indonesia Marcus Tan dalam keterangannya, Rabu (3/3/2021).

Ia mengaku bangga dengan keahlian tim lokal sebagai mitra untuk dapat mendukung pelanggan. Karena, investasi ini merupakan komitmen, tidak hanya terhadap industri manufaktur di Indonesia, tetapi juga kepada pertumbuhan ekonomi negara secara keseluruhan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button