Nasional

Perkuat PPKM Darurat, Polri Gencar Lakukan Penyekatan dan Patroli

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan terus melakukan penyekatan dan patroli secara intensif demi meningkatkan kepatuhan warga terhadap aturan-aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

”Langkah-langkah itu merupakan cara meningkatkan sikap disiplin warga,” ujar Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono dari keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu (10/7/2021)

Karena itu, lanjut dia, patroli dan penyekatan rencananya akan diperluas sampai ke daerah-daerah pemukiman warga sampai lingkup RT dan RW. Penyekatan di daerah pemukiman dapat dilakukan dengan memanfaatkan pos keamanan keliling (poskamling) sebagai tempat pemeriksaan sehingga mobilitas warga keluar dan masuk dapat berkurang. “Hal itu (penyekatan, red) akan berdampak pada penurunan mobilitas masyarakat di objek (tempat, red) publik,” tandas Istiono.

Istiono juga meminta agar anggota Polri dan petugas lainnya memeriksa Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) milik warga secara seksama sebelum mengizinkan mereka melewati pos pemeriksaan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button