Internasional

Peringati Nyepi, Konjen RI Chicago Ingin Pemulihan Ekonomi Bali Segera Terwujud

INDOPOSCO.ID – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) di Chicago, Amerika Serikat, Meri Binsar Simorangkir menekankan pentingnya upaya untuk memulihkan perekonomian Bali yang terkena dampak pandemi Covid-19, dalam peringatan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1943, sekaligus Hari Raya Galungan dan Kuningan yang jatuh pada waktu berdekatan.

“70 persen perekonomian Bali bergantung kepada pariwisata, tapi di tahun 2020 kedatangan turis mengalami penurunan hingga melebihi 80 persen. Terbayang bagaimana beratnya dampak yang dialami oleh masyarakat Bali,” kata Simorangkir seperti dikutip Antara, dalam sambutannya pada acara Virtual Dharma Santi Tahun 2021 yang digelar Masyarakat Hindu Bali yang tergabung dalam paguyuban Semeton Bali di Midwest bersama Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Chicago, Sabtu (24/4/2021).

Untuk memulihkan ekonomi Bali, Simorangkir mengatakan bahwa pemerintah bersama seluruh pemangku kepentingan terus melakukan berbagai pembenahan, termasuk hotel, transportasi dan tempat-tempat wisata untuk menjamin keamanan dan kesehatan para wisatawan selain terus mengintensifkan program vaksinasi.

Dalam upaya tersebut, KJRI Chicago juga terus mempromosikan Bali dan tujuan wisata Indonesia lainnya, serta bekerja sama dengan asosiasi biro perjalanan di wilayah Midwest (American Society of Travel Advisors/ASTA) untuk membuat program khusus pariwisata Bali.

Konjen RI juga mengajak warga Hindu Bali yang ada di Amerika untuk melakukan aksi nyata dalam membantu memulihkan ekonomi dan pariwisata di Bali akibat pandemi Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button