Nasional

Pererat Sinergi Multilateral, Ditjen Bea Cukai Pimpin Konferensi Virtual WCO

INDOPOSCO.ID – Setelah dilantik sebagai Vice Chair pada World Customs Organization (WCO) Asia/Pacific, Ditjen Bea Cukai menyelenggarakan dan memimpin pertemuan virtual WCO bertajuk ‘The 22nd Regional Head of Customs Administration (RHCA) Conference’ pada tanggal 6-7 April 2021.

Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga Bea Cukai, Syarif Hidayat dalam paparannya menyampaikan inisiatif dan prioritas regional dalam penanganan Covid-19.

Selain itu, sebagai tindak lanjut resolusi dewan WCO tentang peran Bea Cukai dalam memfasilitasi importasi vaksin, Australia telah menyusun guidelines dan peta proses fasilitasi vaksin.

“Bea Cukai akan berupaya untuk terus berperan aktif dalam berbagai kegiatan internasional. Hubungan yang baik antar instansi kepabeanan di dunia tidak hanya meningkatkan kerjasama pada sektor pengawasan, tapi juga pada sektor pelayanan dan pemenuhan kebutuhan bersama,” papar Syarif.

Lebih lanjut, Indonesia berkesempatan menyampaikan pengalaman tentang pemberian fasilitas dalam rangka importasi vaksin, serta penerapan sertifikat keterangan asal (SKA) elektronik di masa pandemi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button