Nusantara

Perempuan Petugas SPBU Itu Ditahan Imigrasi Sulsel, Kenapa?

INDOPOSCO.ID – Seorang perempuan yang bekerja sebagai petugas di SPBU di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Nursima terpaksa ditahan Tim Intelijen Keimigrasian Kantor Imigrasi Makassar. Soalnya, sang perempuan itu merupakan warga negara asing (WNA) Filipina.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel Dodi Karnida mengatakan, WNA Filipina itu sudah cukup lama menetap di Kabupaten Gowa karena memiliki suami warga Gowa.

“Nursima ini menikah dengan warga Gowa dan memiliki anak. Nursima kemudian bercerai dengan suaminya dan menjalani hidupnya dengan bekerja di SPBU,” ujarnya di Makassar, Sabtu (24/4/2021).

Dodi menjelaskan, kedua orang tua Nursima berkebangsaan Filipina dan merantau ke Kota Kinabalu di Sabah, Malaysia Timur hingga ia dilahirkan di Tuaran, Kota Kinabalu dan diberi nama Nursima.

Ketika masih usia belia, Nursima dibawa pulang ke kampungnya di Filipina Selatan dan kemudian bersekolah hingga jenjang SMP walaupun tidak tamat karena kembali ikut orang tuanya ke Kota Kinabalu.

Karnida menyatakan, ketika akan sekolah, ia didaftarkan sebagai Elina Binti Rey Bin Muda, sedangkan ibunya Sabereng Kasaran yang keduanya merupakan WN Filipina.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button