Nasional

Percepat Tangani Pandemi, Pemerintah Siap Kolaborasi

INDOPOSCO.ID – Pemerintah melalui berbagai kementerian, institusi, dan pemerintah daerah mengatakan siap berkolaborasi dengan pihak lain termasuk swasta demi mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Indonesia.

“Kolaborasi perlu pemerintah dukung. Kalau saya katakan, ini wajib dilaksanakan semua pihak. Teman-teman di swasta juga harus ada rasa bagaimana kita bisa memberi untuk masyarakat dan mitra; yang menjadi bagian yang tak terpisahkan, dan garda terdepan,” kata Direktur Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Ahmad Yani melalui konferensi pers daring di Jakarta seperti dilansir Antara, Kamis (29/4/2021).

“Di sistem transportasi, mereka (pengemudi kendaraan umum/ojek) dekat dengan masyarakat, dan dua-duanya dekat dengan interaksi. Kolaborasi ini satu kesatuan di mana pemerintah bisa memerangi Covid-19,” ujarnya melanjutkan.

Ahmad Yani menambahkan, bahwa jumlah total pekerja di sektor transportasi yang sudah divaksin hingga saat ini adalah kurang lebih sebanyak 6 juta orang dan akan terus digenjot.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, kolaborasi dengan swasta untuk vaksinasi untuk pengemudi transportasi daring yang sudah berjalan ini juga merupakan salah satu visi Pemerintah DKI Jakarta sebagai kota kolaborasi.

“Visi pemda (Jakarta) sebagai kolaborator dan elemen masyarakat menjadi co-kreator. Dengan kolaborasi ini, ujung dari target pemerintah untuk lakukan akselerasi pelaksanaan vaksinasi bisa segera terwujud,” kata Syafrin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button