Megapolitan

Perbaikan Jembatan GDC yang Ambrol Sudah Tahap Tender

INDOPOSCO.ID – Jembatan yang ambrol di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC) akan segera diperbaiki. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) sudah merencanakan dan kini telah masuk dalam tahap tender.

Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, PUPR Kota Depok beserta pengembang GDC telah meninjau jalan atau jembatan yang diketahui melanggar garis sepadan sungai (GSS).

Ketua Komisi C DPRD Kota Depok, Edi Sitorus mengatakan dari hasil pertemuan sekaligus peninjauan ditemukan kalau kontruksi yang dibangun pihak GDC tidak baik.

“Kedua, ini sudah melanggar garis sempadan sungai yang diwajibkan berjarak 12 meter dari bibir sungai, sesuai peraturan daerah (Perda) kita. Kita lihat ini parkiran seolah jadi tidak ada jembatan yang di bawah kali,” papar Edi Sitorus.

Pembangunan jalan ini, jelas dia, dilakukan sebelum Depok menjadi Kota, yakni masih menjadi Kota Madya. Sehingga pihaknya meminta arsip perjanjian bahwa area ini masuk dalam tanggung jawab pemerintah atau GDC.

“Ke depan kita akan panggil lagi dengan membawa arsip perjanjian, siapa yang bertanggung jawab, kalau GDC segera kerjakan tapi apabila pemerintah ya juga segera secepatnya,” ujarnya.

Pihak GDC mengklaim bahwa area jalan atau jembatan yang ambrol tersebut sudah diserahterimakan ke Pemkot Depok, mulai dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok hingga Pasar Pucung, Cilodong.

“Pemkot saat ini sedang menggelar tender konsultan untuk pembangunan jembatan, sebenarnya sudah direncanakan,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button