Nusantara

Perajin Batik di Jember Buat Batik Bertema Kemerdekaan

-anymind-

INDOPOSCO.ID – Perajin batik di Kabupaten Jember, Jawa Timur membuat kain batik bertema kemerdekaan dengan warna merah dan putih yang dipadukan dengan motif khas daerah setempat yakni daun tembakau.

-anymind 1-

“Untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, saya berkreasi dengan membuat batik bertema kemerdekaan yang diharapkan diterima baik oleh pasar pada momentum Agustusan tahun ini,” kata perajin batik Wulandari di Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember seperti dikutip Antara, Senin (16/8).

Menurutnya batik kemerdekaan itu juga sebagai bentuk terima kasih atas perjuangan para pahlawan yang gugur di medan perang dalam melawan penjajah hingga Indonesia merdeka.

“Saya memang khusus membuat batik kemerdekaan dengan tema HUT ke-76 yakni Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, sehingga menjadi karya batik edisi khusus kemerdekaan,” tuturnya.

-anymind 2-

Ia mengatakan kain batik kemerdekaan yang dijualnya merupakan perpaduan batik tulis dengan cap, sehingga harganya lebih terjangkau dibandingkan seluruhnya batik tulis.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button