Olahraga

Peraih Medali Olimpiade Tokyo Punya Unek-Unek di Tengah Pandemi

INDOPOSCO.ID – Pertandingan olahraga terbesar di dunia, Olimpiade Tokyo 2020 kali ini memiliki tantangan berbeda dari sebelumnya. Ini karena harus bertanding di tengah situasi Pandemi Covid-19.

Bagi peraih medali seperti Greysia Polii, atlet tidak hanya berjuang menghadapi lawan di saat bertanding, melainkan juga wajib memperhatikan segala aspek yang menyangkut dengan protokol kesehatan. Greysia tidak menampik ada kekhawatiran, Khususnya pada saat harus menjalani tes Covid-19 setiap hari.

“Ini bukan Olimpiade biasa, tapi ini Olimpiade luar biasa. Kita berjuang bukan hanya melawan musuh kita ataupun diri kita sendiri, namun kita melawan yang tidak kelihatan juga (Covid-19),” tutur Greysia dalam konferensi pers virtual, Jumat (6/8/2021).

Walaupun begitu, Greysia membuktikan kalau segala tantangan itu bisa terlewati dengan kerja keras serta disiplin yang ketat. Bagi Greysia ini merupakan kali ketiga tampil di Olimpiade, setelah London 2012 dan Rio de Janeiro 2016.

Pada penampilannya kali ini, Greysia bersama Apriyani Rahayu berhasil menyumbang emas dari sektor ganda putri cabang olahraga bulu tangkis setelah pada final mengalahkan pasangan dari China Chen Qingchen/Jia Yifan 2 game langsung 21-19, 21-15.

Tidak hanya Greysia, hal senada juga diungkapkan tunggal putra peraih perunggu Olimpiade Tokyo Anthony Sinisuka Ginting. Baginya, tantangan tidak hanya ada disaat bersaing di Tokyo, namun juga sebelum pemberangkatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button