Headline

Penyelundupan Benih Lobster di Bandara Soetta Gagal

INDOPOSCO.ID – Aparat gabungan yang terdiri dari Polres Bandara Soekarno-Hatta, Bea Cukai, dan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM), menggagalkan penyelundupan benih bening lobster di Bandara Soekarno-Hatta.

“Lagi-lagi, sinergi kita membuahkan hasil, penyelundupan benih bening lobster yang akan dikirim ke Singapura berhasil kita gagalkan persis kemarin sore,” kata Kepala BKIPM KKP Rina dalam siaran pers yang diterima Antara Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Ia mengungkapkan rencananya sebanyak 72.290 ekor benih bening lobster (BBL) tersebut akan dikirim dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Singapura melalui kargo pesawat Garuda Indonesia.

Rina menambahkan para penyelundup menyamarkan aksinya dengan menggunakan invoice berupa sayuran. BBL tersebut, dikemas ke dalam 74 koli, dimana 34 koli diantaranya dicampur dengan selada air dan dimasukkan ke dalam 255 kantong plastik.

Namun, lanjutnya, aksi mereka terbongkar setelah petugas menemukan adanya kejanggalan dalam paket yang berada di lini 1 kargo 530 Bandara Soetta.

“Mereka pakai invoice sayuran, ada yang 40 koli berisi ubi dan buncis. Packing menggunakan box sterofoam,” urainya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button