Headline

Penurunan Kasus Indonesia Belum Mencapai Rekomendasi WHO

INDOPOSCO.ID – Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr Siti Nadia Tarmizi mengemukakan penurunan angka kasus Covid-19 di Indonesia belum mencapai rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yakni minimal kurang dari 5 persen.

“Positivity rates nasional saat ini berada di angka 25, 2 persen dengan tren menurun di dua pekan terakhir. Meskipun terjadi penurunan, angka positif masih tinggi untuk bisa mencapai target kurang dari 5 persen sesuai rekomendasi WHO,” katanya pada keterangan pers secara virtual yang dipantau dari kanal YouTube FMB9, di Jakarta, Rabu (4/8) sore.

Ia mengatakan WHO memberikan panduan terkait pelacakan kasus melalui” testing rates” minimal 1 per 1.000 penduduk per pekan sebagai indikator surveilans yang komprehensif.

Sedangkan “testing rates” nasional saat ini sudah berada pada angka 4,01 per 1.000 penduduk per pekan, di mana angka ini turun sedikit dibandingkan pekan sebelumnya yang mencapai 4,01 per 1.000 penduduk.

“Terkait testing, masih ada tiga provinsi yang masih belum mencapai target testing yaitu Lampung, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Maluku,” katanya, dikutip dari Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button