Nasional

Penonton PON XX Wajib Sudah Vaksin

INDOPOSCO.ID – Gubernur Papua Lukas Enembe menjelaskan masyarakat Papua yang ingin menyaksikan pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 wajib divaksin Covid-19 terlebih dulu.

Lukas Enembe yang juga selaku Ketua Umum PB PON XX Papua mengatakan partisipan PON maupun panitia dan masyarakat yang berada di dekat venue wajib divaksin Covid-19, seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas bersama Kementerian atau Lembaga terkait.

Oleh sebab itu, menurut Lukas, apabila masyarakat ingin melihat pertandingan PON XX Papua, maka wajib lebih dulu melakukan vaksinasi Covid-19.

“Jangan khawatir untuk divaksin, bisa ke dokter dan cek kesehatan, jika terdapat penyakit bawaan tidak perlu vaksin,” ujar Lukas Enembe melalui laman PON Papua, Jumat (16/7).

Lebih lanjut, beliau menyatakan Papua telah sangat siap untuk menyelenggarakan ajang 4 tahunan itu sebab dari segi infrastruktur, semua sudah rampung, hanya tinggal beberapa bagian yang perlu dibenahi.

“Secara keseluruhan, kami telah siap, Papua juga aman, serta kita semua harus menjaga Papua aman serta damai untuk semua orang yang akan datang ke tanah Papua,” tutur Lukas Enembe.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button