Megapolitan

Penjelasan Pemprov Banten soal Tugu Pamulang yang Viral

INDOPOSCO.ID – Tugu yang dibangun di Bundaran Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang viral di media sosial (medsos), mendapat respons dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten selaku penanggungjawab dan pemilik aset tersebut.

Tugu yang dinilai oleh netizen (warganet) mirip kandang burung raksasa dan toren air tersebut memang dibangun oleh Pemprov Banten dan rencananya akan diperbaiki.

Namun, perbaikan Tugu Pemulang tersebut belum direalisasikan karena terhambat pandemi Covid-19. Pemprov Banten menjelaskan, penyebaran Covid-19 benar-benar berdampak luas terhadap sendi kehidupan. Salah satunya berdampak terhadap pembangunan, termasuk di Provinsi Banten.

Pemprov Banten dan juga pemerintah kabupaten/kota yang sudah merencanakan pembangunan, termasuk pembangunan fisik terpaksa harus menunda pelaksanaan sebagian pembangunan karena anggaran difokuskan untuk penanganan dan pencegahan Covid-19.

Begitupun pembangunan Tugu Pamulang juga terkena dampak pandemi Covid-19. Pemprov Banten mengatakan perbaikan Tugu Pamulang sudah dianggarkan pada anggaran 2020, namun terpaksa harus ditunda karena terkena refocussing anggaran.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemprov Banten, M Tranggono mengakui pandemi Covid-19 berdampak terhadap pembangunan, termasuk rencana perbaikan Tugu Pamulang.

Ia menceritakan, semula atau pada 2017, PUPR merencanakan pembangunan Tugu Pamulang dengan desain seperti yang sudah dibangun sekarang ini. Adapun pembangunan dilaksanakan pada 2018.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button