Nusantara

Pengungsi Rohingya di Aceh Dipindah ke Medan

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 86 orang pengungsi asal Myanmar dari etnis Rohingya yang kini menempati Balai Latihan Kerja di Desa Meunasah Mee Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe segera dipindahkan ke Medan, Sumatera Utara.

Ketua Satuan Tugas Penanganan Pengungsi Rohingya, Ridwan Jalil di Lhokseumawe, Rabu mengatakan pemindahan tersebut bertujuan untuk menyatukan dengan pengungsi Rohingya lainnya yang berada di Medan, sehingga lebih mudah mengurusinya.

“Mereka akan dipindahkan ke Medan secara bertahap. Soal waktu pemindahan sedang dikoordinasikan dengan berbagai pihak terkait. Kemungkinan pemindahan dilakukan minggu depan,” ucapnya seperti dilansir Antara.

Ridwan Jalil menyebutkan pihaknya saat ini bersama UNHCR, lembaga PBB mengurusi pengungsi lintas negara terus berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk imigrasi terkait pemindahan imigran Myanmar etnis Rohingya.

Menurut Ridwan Jalil pemindahan pengungsi Rohingya tahap pertama direncanakan untuk mereka yang rentan seperti berusia lanjut dan anak-anak.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button