Megapolitan

Pengisian Tabung Oksigen Secara Gratis di Kota Tangerang, Ini Syaratnya

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerja sama dengan tiga perusahaan yakni PT. Anugerah Gasindo Abadi dan PT.Tribuana Gasindo dan didukung oleh Air Product Indonesia, membuka layanan pengisian tabung oksigen secara gratis

Tempat pengisian 1.000 tabung oksigen gratis bagi masyarakat Kota Tangerang itu akan dilakukan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang.

Namun untuk mengisi tabung oksigen secara gratis, warga Kota Tangerang diminta untuk memenuhi sejumlah syarat, salah satunya pendaftaran dilakukan secara online. Ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Kepala Bidang Pengembangan e-Government pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang, Rizky F. Sunaryo, menyatakan pihaknya menyiapkan website, untuk pendaftaran bagi warga yang ingin melakukan pengisian tabung oksigen gratis.

“Kami sudah siapkan website untuk pendaftaran. Nanti masyarakat bisa mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK), lalu data diri akan muncul karena sudah terintegrasi dengan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK). Setelah mengisi permohonan, akan ada jadwal kapan bisa datang untuk pengisian oksigen, melalui WhatsApp,” ujarnya.

Rizky menambahkan, saat pengisian permohonan, pemohon wajib melengkapi data hasil test Covid-19 baik Polymerase Chain Reaction (PCR), swab antigen, maupun antibodi dan juga saturasi oksigen beserta suhu tubuh terkini, untuk menentukan pemohon yang diutamakan. Selanjutnya, pihak admin akan melakukan verifikasi data dan jika disetujui akan mendapatkan jadwal.

“Nanti akan ada dua sesi untuk pengisian oksigen setiap harinya. Sesi pertama dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB, dan sesi kedua pukul 13.00 WIB sampai 16.00 WIB dengan kuota 200 tabung per hari,” ujarnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi server down jika terlalu banyak pemohon yang mengakses, ia mengungkapkan bahwa sudah disiapkan server cadangan. Call center juga disiapkan untuk membantu pemohon jika mengalami kesulitan atau gangguan pada saat melakukan pendaftaran.

Masyarakat diharapkan untuk melakukan pendaftaran di website yang sudah disediakan, melengkapi persyaratan, dan datang sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

“Saya harap masyarakat daftar online saja di webiste yang kami sudah buat, datang sesuai dengan hari dan jam yang sudah ditentukan. Sehingga, tidak membuat kerumunan di tempat pengisian tabung oksigen ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengisi tabung oksigen secara gratis oleh masyarakat yang membutuhkan oksigen bagi penderita Covid-19 yakni membawa tabung oksigen berukuran 1 m3, diutamakan bagi masyarakat Kota Tangerang, dan melakukan pendaftaran.

Pendaftaran dapat dilakukan di website www.covid19.tangerangkota.go.id/permohonan_oksigen, dan jika mengalami gangguan atau kesulitan saat melakukan pendaftaran, tersedia call center yang dapat dihubungi melalui nomor 0812 1212 3119. (dam)

Sponsored Content
Back to top button