Nusantara

Pengelola Wisata di Jatim Diimbau Terapkan Penggunaan “PeduliLindungi”

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengimbau pengelola tempat wisata di wilayah setempat untuk menerapkan penggunaan aplikasi “PeduliLindungi” sebagai syarat masuk.

“Ini untuk mengontrol pergerakan masyarakat dan memastikan bahwa para wisatawan sudah divaksin. Yang penting juga adalah wajib koordinasi dengan satgas (satuan tugas) Covid-19 di wilayah setempat,” ujarnya di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Sabtu (18/9).

Di Jawa Timur, kata dia, total terdapat sekitar 254 tempat wisata dan sebanyak 154 tempat wisata di antaranya sudah mulai buka dengan dilakukan berbagai pembatasan terkait protokol kesehatan.

“Kecuali yang wisata berkaitan dengan air, termasuk kolam renang yang menjadi fasilitas hotel atau lainnya diimbau untuk tidak dibuka terlebih dahulu,” ucap dia, dikutip dari Antara.

Intinya, kata orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut, pembukaan tempat pariwisata dilakukan secara terbatas bertahap.

Pelonggaran dibukanya tempat wisata, kata Khofifah, seiring hasil rapat koordinasi dengan pemerintah pusat serta hasil assesmen Kementerian Kesehatan RI yang mencatat bahwa Jawa Timur masuk pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button