Megapolitan

Pengamanan Paskah, Personel Polri Dilengkapi Senjata dan Rompi Antipeluru

INDOPOSCO.ID – Personel Polri yang bertugas melakukan pengamanan perayaan Paskah di wilayah hukum Polresta Tangerang, Kabupaten Tangerang, Banten dilengkapi senjata dan rompi antipeluru. Langkah ini dilakukan menyusul rangkaian aksi terorisme di Gereja Katedral Makassar dan Mabes Polri.

Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro mengatakan, dalam pengamanan ini, kewaspadaan petugas harus ditingkatkan. Apalagi, jelas bahwa saat ini petugas kepolisian dijadikan sasaran teroris, karena dianggap thogut kelompok ekstrem kanan.

“Mereka menganggap, bahwa personel Polri adalah thogut. Anggota harus waspada saat melaksanakan tugas keamanan dan ketertiban,” kata Wahyu, di Tangerang, Jumat (2/4/2021)

Dia mengungkapkan, petugas yang melakukan penjagaan dan pengamanan gereja saat Paskah, harus dilengkapi dengan persenjataan lengkap. Termasuk menggunakan rompi antipeluru serta menerapkan buddy system demi keamanan dirinya.

“Ada 2 gereja besar di wilayah hukum Polresta Tangerang yakni Gereja Santa Odilia di Kecamatan Panongan dan Gereja Santo Gregorius di Kecamatan Pasar Kemis,” ujarnya.

Kapolresta Tangerang juga meminta agar semua Closed Circuit Television (CCTV) yang ada saat perayaan Paskah diaktifkan. Hal yang sama dengan semua umat yang akan mengikuti ibadah, wajib untuk dilakukan pemeriksaan sebelum memasuki areal dalam gereja. (dam)

Sponsored Content
Back to top button