Nusantara

Penegak Hukum Diminta Usut Perbaikan Jalan Nasional di Lebak

INDOPOSCO.ID – Penegak Hukum dan Inspektorat Jenderal (Irjen) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) didesak menyelidiki dugaan korupsi dalam kegiatan preservasi jalan nasional Rangkasbitung-Cigelung dan Cikande-Rangkasbitung.

“Kegiatan itu harus diusut oleh penegak hukum dan Irjen Kementerian PUPR, agar ketahuan apa penyebabnya jalan yang baru diperbaiki namun rusak kembali,” ujar Ketua Presidium Indonesia Traffic Watch (ITW) Edison Siahaan, kepada media, Selasa (6/4/2021).

Menurut Edison, pengusutan dapat dilakukan dari mulai proses perencanaan, proses tender atau lelang dan pelaksanaaan di lapangan. ”Jika kualitasnya pekerjaannya tidak baik atau tidak sesuai dengan perencanaan, maka harus ada yang bertanggungjawab,” tambahnya.

Edison menambahkan, jangan karena ulah mereka, masyarakat pengguna jalan yang mejadi korban, lantaran aktivitas warga terganggu akibat jalan rusak. ”Kita minta supaya aparat penegak hukum mengusut tuntas kasus tersebut dari segala aspek,” tegasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button