Megapolitan

Penduduk DKI 40 Persen dari Luar, Wagub: Target Vaksinasi Naik 11 Juta

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berhasil menekan laju kasus Covid-19. Saat ini kasus Covid-19 di Jakarta mencapai 1.649 kasus.

“BOR Rumah Sakit (RS) juga turun 39 persen dan ICU di 65 persen,” kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Selasa (10/8/2021).

Menurut dia, percepatan vaksinasi di Jakarta saat ini telah mencapai 8,4 juta dari target 8,8 juta. Dosis satu dan dua sudah disuntikkan kepada warga DKI mencapai 11,8 juta dosis.

“Warga DKI 40 persen warga non DKI, maka target 8,8 juta menjadi 11 juta. Ini agar seluruh warga DKI mendapatkan vaksin,” ungkapnya.

Terkait wajib sertifikat vaksin di wilayah DKI Jakarta, dikatakan dia, agar memastikan keselamatan warga DKI. Syarat tersebut, menurut dia tidak akan memberatkan warga DKI, sebab hampir seluruh warga telah divaksinasi.

“Ini mendorong warga yang belum vaksinasi untuk mendapatkan vaksinasi,” katanya.

“Vaksinasi ini sangat mudah dan tidak ribet. Semoga pemberlakukan ini di mall, tempat makan dan lainnya ini akan mempercepat penurunan kasus Covid-19,” imbuhnya.

Ia mengaku, penerapan kebijakan ini pada mulanya menuai penolakan. Namun, kini berjalannya waktu kebijakan ini mendapat dukungan dari berbagai pihak. (nas)

Sponsored Content
Back to top button