Nusantara

Pendaftaran CPNS Kota Serang Batal Dibuka Hari Ini

INDOPOSCO.ID – Pendaftaran rekrutmen Calon Pegawai Negara Sipil (CPNS) gagal digelar pada hari ini, Senin (31/5/2021). Keputusan itu tertuang melalui surat keterangan bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021.

Mengetahui hal itu, Wali Kota Serang Syafrudin meminta warganya yang akan melamar jadi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), untuk tetap bersabar.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar bersabar karena aturan disesuaikan dari aturan dari pusat bukan dari Pemkot. Mudah-mudahan diundurnya nggak lami, mudah-mudahan bulan depan dibuka kembali,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya.

Ia menerangkan, penundaan jadwal pendaftaran CPNS merupakan keputusan pemerintah pusat. Sebetulnya, pihaknya ingin pendaftaran calon abdi negara ini sesuai yang telah dijadwalkan.

“Saya kira kalau tanggapan Pemkot Serang inginnya secepatnya, tapi berhubung aturannya dari pusat harus diundur, kami harus menerima,” terangnya.

Ia menuturkan, kebutuhan guru untuk mengajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) di Kota Serang sebanyak 1.500 orang. Tetapi pada faktanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang hanya dineri kuota PPPK sebanyak 400.

“Yang lain kami butuh tenaga medias, tenaga teknis 70 dari pe tuluh pertanian 30, tapi di pertanian sebtulnya hanya butuh 15. Yang lain tenaga teknis yang juga,” tuturnya.

Pria yang kerap disapa Kang Syaf itu mengaku belum memdapat informasi resmi dari pemerintah pusat tentang pembukaan kembali CPNS.

“Belum, waktunya belum ditentukan sampai batas waktu belum ditentukan. Harusnya sudah dimulai 31 (Mei 2021) sekarang,” paparnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang Ritadi mengaku masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) ihwal pembukaan kembali jadwal dari CPNS Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Ya masih menunggu juknis dari BKN. Ya sampai juknis itu turun,” singkatnya melalui pesan WhatsApp. (son)

Sponsored Content
Back to top button