Nusantara

Pendaftaran CPNS Diperpanjang Hingga 26 Juli, Khofifah: Jangan Sampai Kelewatan

INDOPOSCO.ID – Kabar baik untuk masyarakat yang ingin mengabdikan dirinya menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diperpanjang hingga 26 Juli 2021.

Atas kebijakan itu, Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat untuk memanfaatkan waktu yang tersisa. Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Jatim melalui akun media sosialnya @khofifah.ip.

“Bismillah, bagi yang berminat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) tapi belum sempat mendaftar, ayo dong daftar. Mumpung pendaftaran CPNS 2021 diperpanjang dari yang semula dijadwalkan berlangsung hingga 21 Juli, menjadi hingga 26 Juli 2021,” tulisnya yang dikutip, Kamis (22/7/2021).

Ia mengingatkan masyarakat agar tidak melewatkan kesempatan yang baik. Sebab waktu pendaftaran cukup terbatas. Semua proses proses pendaftaran dilakukan secara daring melalui website https://sscasn.bkn.go.id/.

“Perpanjangan ini berlaku bukan hanya untuk pendaftaran CPNS saja, melainkan juga untuk seleksi calon PPPK Guru dan PPPK Non Guru. Jadi jangan sampai kelewatan dan persiapkan dirimu sebaik mungkin sebelum mengikuti rangkaian tes. Semoga berhasil,” imbuhnya.

Diketahui, bahwa formasi yang tersedia tak kurang dari 701.590 formasi secara nasional dibuka tahun ini. Sementara untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, formasi yang dibuka mencapai 13.496 lowongan.

Di antaranya, kuota CPNS sebanyak 1.408 formasi. Terdiri dari 1.365 formasi umum, 28 formasi disabilitas dan 15 formasi cumlaude.

Selain itu, Pemprov juga membuka formasi untuk PPPK jabatan fungsional guru sebanyak 11.220 formasi. Sedangkan untuk PPPK non guru terbuka kesempatan sebanyak 868 formasi berkurang dari penetapan kuota awal sebanyak 886 formasi.

Adapun jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), akan dimulai pada 25 Agustus hingga 4 Oktober 2021. Sedangkan untuk Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dilaksanakan mulai 8-29 November 2021. (son)

Sponsored Content
Back to top button