Olahraga

Penantian Messi Akhirnya Jadi Kenyataan

INDOPOSCO.ID – Penyerang timnas Argentina Lionel Messi akhirnya bisa mempersembahkan trofi internasional senior pertamanya untuk Argentina usai mengalahkan Brasil di final Copa America, Minggu (11/7/2021) pagi.

Argentina merebut piala yang terakhir mereka terima pada tahun 1993 dan kini mereka kembali mendapatkannya berkat gol Angel Di Maria, yang membuat kiper Brasil Ederson tak berdaya. Gol itu juga membuka jalan bagi Messi untuk kali pertama mendapatkan trofi internasional bagi Argentina.

Messi juga berhasil menyelesaikan turnamen ini sebagai pemain terbaik dan menjadi top skor bersama pemain Kolombia, Luis Diaz dengan mencetak empat gol. Pemain berusia 34 tahun itu mencetak gol melawan Chile di laga pembukaan mereka, sebelum menutup babak penyisihan grup dengan dua gol melawan Bolivia. Ia menambahkan satu gol lagi ketika timnya meraih kemenangan 3-0 atas Ekuador di perempat final.

Setelah hampir 20 tahun dan melakoni empat final, La Pulga (julukan Messi) akhirnya menjadi juara Amerika Selatan sambil memimpin tim muda Argentina yang memiliki rasa solidaritas dan persatuan yang kuat. Dengan hasil ini Messi kini dapat disejajarkan dengan Legenda Argentina Almarhum Diego Maradona dan legenda-legenda Argentina lainnya.

Namun peraih Ballon d’Or enam kali itu harus menjalani pil pahit sebelum bisa merasakan gelar pertamanya itu. Bagaimana tidak, sebelum meraih kemenangan 1-0 atas seteru abadinya Brasil, Argentina kalah dalam tiga laga final Copa America. Tiga kali final itu masing-masing pada tahun 2007, 2015 dan 2016. Negara Amerika Selatan ini juga dikalahkan 0-1 oleh Jerman dalam final Piala Dunia 2014 di Maracana.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button