Nusantara

Pemuda Tani Mandiri Siap Cetak 5.000 Petani Milenial di Bulukumba

INDOPOSCO.ID – Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf bersama Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf beberapa waktu lalu melakukan pertemuan dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Agendanya membahas pembangunan sektor pertanian Bulukumba yang lebih maju dan modern dari hulu ke hilir sehingga mampu melakukan langsung ekspor pangan.

Ketua Umum Pemuda Tani Mandiri (Petani Mandiri), Ichi Indrawan memberikan acungan jempol terhadap fokus program terobosan pemerintahan Bulukumba di sektor pertanian tersebut. Pasalnya, pertanian merupakan salah satu sektor yang mampu eksis dan menggerakkan roda perekonomian masyarakat di tengah pandemi covid 19 sehingga perlu didukung semua pemangku kepentingan, salah satu petani milenial punya potensi besar membangun pertanian yang maju.

“Kami dari Pemuda Tani Mandiri sangat mengapresiasi perhatian Pemda terhadap sektor Pertanian. Kami siap membantu cetak 5.000 petani milenial di Bulukumba dan kami sudah berusaha membangun jaringan hingga ke pemerintah pusat,” ujar Ichi di Makassar, Jumat (4/6/2021).

Ichi menjelaskan peran petani milenial dalam mewujudkan pertanian dari hulu ke hilir tidak dipertanyakan lagi. Sebab memajukan pertanian harus melalui inovasi dan teknologi modern serta mengkonsolidasikan kelembangaan petani agar dekat dengan pembiayaan dan akses pasar baik domestik terutama ekspor.

“Mewujudkan ini membutuhkan sentuhan dan keterlibatan para generasi milenial, yang punya semangat, kreativitas tinggi dan mampu menerobos segala tantangan,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button