Nasional

Pemuda Diminta Kawal Program SDGs Desa

Berikan Penghargaan Pemuda Penggerak Desa

INDOPOSCO.ID – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sidoarjo diminta untuk menjadi bagian penting dari keberhasilan pemerintah Kabupaten Sidoarjo, utamanya dalam mengawal program Sustainable Development Goals (SDGs) Desa.

“Kalau Pak Bupati nanti mengawal betul implementasi SDGs Desa dengan mengawal Dana Desa dengan dibantu Ansor sampai pada tingkat desa, saya yakin nggak usah nunggu 5 tahun, nggak usah nunggu 4 tahun, 3 tahun saja Pak Bupati, kalau diarahkan betul maka akan terjadi penurunan kemiskinan yang luar biasa di kabupaten Sidoarjo,” kata Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, dalam acara pemberian penghargaan kepada delapan Pemuda Penggerak Desa di Kabupaten Sidoarjo, Jumat (2/4/2021).

“Dan itu pasti akan terwujud kalau Ansor dilibatkan dan terlibat secara aktif. Oleh karena itu, saya berharap sahabat-sahabat Ansor yang luar biasa betul-betul menjadi bagian penting dari keberhasilan Kabupaten Sidoarjo,” sambung Doktor Honoris Causa dari Universitas Negeri Yogyakarta ini.

Untuk di daerah-daerah lain, Abdul Halim memberikan ruang seluas-luasnya kepada Bupati untuk untuk berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan di daerahnya masing-masing.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button