Nusantara

Pemprov Jatim Buka Layanan Pengisian Oksigen Gratis untuk Pasien Isoman, ini Tempatnya

INDOPOSCO.ID – Masifnya penyebaran Covid-19 membuat permintaan pengisian oksigen meningkat. Dalam sepekan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) mencatat, sudah ada 1.151 warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terinfeksi Covid-19.

Berdasarkan data per 27 Juli 2021 pukul 20.00 WIB, total pendaftar sebanyak 2004 orang. Yang sudah dilayani sebanyak 1.151 orang dan yang masih belum terlayani sebanyak 134 orang. Sedangkan dalam status dibatalkan sebanyak 719 orang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jatim, Benny Sampirwanto mengatakan, depo pengisian oksigen gratis ini dibuka Pemprov Jatim guna mempernudah masyarakat dalam mendapatkan oksigen. Mengingat, oksigen sempat terjadi kelangkaan beberapa pekan yang lalu.

Untuk pengisiannya, masyarajat dapat mengunjungi Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Kantor Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Pendapatan Daerah Sidoarjo (UPTD PPD) Sidoarjo dan di Kantor Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III Malang.

“Dalam data yang dihimpun Diskominfo Jatim, pemohon terbanyak terdapat di Depo oksigen gratis UPTD PPD Sidoarjo, dengan total pemohon 951 orang. Dari jumlah itu yang sudah dilayani sebanyak 546 orang dan yang belum terlayani sebanyak 35 orang, sedangkan sisanya 370 pemohon dalam status dibatalkan,” katanya, Rabu (28/7/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button