Megapolitan

Pemprov DKI Lobi DPRD Jual Saham Pabrik Bir PT Delta Djakarta

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meminta persetujuan kepada DPRD terkait penjualan saham di pabrik bir PT Delta Djakarta. Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menuturkan, penjualan saham pabrik bir PT Delta Djakarta harus mendapatkan persetujuan dari DPRD.

Oleh karena itu, menurutnya, Pemprov DKI Jakarta telah bersurat lagi ke DPRD. “Kita tunggu respon dan hasil kajian dari DPRD,” ujar Ahmad Riza Patria dalam keterangannya, Sabtu (20/3/2021).

Riza menyebut, rencana penjualan saham tersebut menjadi kampanye Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sehingga, janji kampanye untuk menjual saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta akan direalisasikan.

“Hasil penjualan saham akan digunakan untuk penanganan Covid-19 dan kesejahteraan warga Jakarta melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD),” katanya.

Menurut Riza, rencana penjualan saham berangkat dari kajian, bagaimana saham tersebut menguntungkan atau tidak. Karena, keuntungan tersebut nantinya digunakan untuk kepentingan warga Jakarta.

“Kami tengah diskusikan bersama DPRD, untuk mencari solusi yang terbaik,” ungkapnya.

“Pemprov dan DPRD DKI sama-sama punya kepentingan yang sama untuk warga Jakarta. Tidak ada kepentingan pribadi atau kelompok atau dewan. Jadi kami mencari solusi yang terbaik,” imbuhnya. (nas)

Sponsored Content
Back to top button