Megapolitan

Pemprov DKI Carikan Solusi Sengketa Lahan di Pancoran

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang mencari solusi hunian masyarakat terkait sengketa lahan di Pancoran, Jakarta Selatan, antara PT Pertamina dengan warga yang sudah mendiami lahan tersebut bertahun-tahun.

“Kita carikan solusi masyarakat untuk mendapatkan tempat yang lain. Itu kan tanah tersebut faktanya milik Pertamina dan mereka ingin menggunakan tentu kita harus menghormati, negara kita negara hukum,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria seperti dilansir Antara di Balai Kota Jakarta, Kamis (18/3/2021) malam.

Meski demikian, kata Riza, di sisi lain juga harus diperhatikan aspek kemanusiaan karena ada warga di sana yang tinggal sudah belasan bahkan puluhan tahun.

“Karenanya mari kita carikan solusi bersama agar Pertamina mendapatkan tempat tersebut untuk kepentingan masyarakat banyak juga dan masyarakat yang sudah tinggal berpuluh-puluh tahun juga mendapatkan solusi tempat tinggal yang baru kita carikan bersama-sama,” katanya.

Riza menegaskan pihaknya akan mencari solusi terbaik atas sengketa lahan antara Pertamina dengan warga Pancoran. Dia berharap solusi yang terbaik tersebut nantinya akan memberikan keadilan bagi Pertamina dan warga Pancoran serta dilakukan tanpa adanya kekerasan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button