Megapolitan

Pemprov DKI Ajukan Pengadaan Kamera ETLE Masuk APBD Perubahan 2021

INDOPOSCO.ID – Pengadaan kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) sebanyak 60 unit pada tahun ini akan dimasukkan ke pagu Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2021.

“Kami akan ajukan, nanti ada APBDP. Kami akan ajukan Insya Allah di tahun ini,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta, Selasa (23/3/2021)

Riza menyampaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov ) DKI Jakarta memberikan dukungan penuh dalam penerapan sistem tilang elektronik tersebut dan menyambut baik atas ETLE diberlakukan secara nasional dan mengharapkan pengendara semakin tertib dan pelanggaran kian menurun.

“Alhamdulillah, Polda Metro Jaya jadi pelopor. Kami akan dukung sepenuhnya. Kami mengimbau masyarakat tertib, karena pada akhirnya angka kecelakaan juga menurun,” ujarnya, seperti dilansir Antara.

Riza menyatakan, pada titik-titik yang telah dipasangi kamera ETLE di Jakarta, telah terjadi penurunan pelanggaran dan angka kecelakaan yang signifikan sehingga, kebijakan ini kelak dapat diterapkan secara baik pula di tingkat nasional.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Muhammad Fadil Imran mengungkapkan, ETLE penting agar indeks ketertiban lalu lintas masyarakat membaik. Dalam rangkaian uji coba, terbukti sistem tilang elektronik efektif menurunkan pelanggaran dan angka kecelakaan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button