Nusantara

Pemprov Banten Vaksin 253 Ribu Orang dalam Dua Bulan

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten telah melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 253 ribu warga prioritas dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Vaksinasi tersebut, kata Andika, telah dimulai sejak dicanangkan pada 14 Januari lalu yang ditandai dengan vaksinasi terhadap kepala daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Banten.

“Sekarang target kami menuntaskan vaksinasi tahap kedua termin terakhir yang waktunya ditenggat sampai dengan Mei mendatang, sehingga jumlah penerima sebanyak 253.518 orang,” kata Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dalam Rapat Koordinasi (Rakor) pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro yang diselenggarakan Kementerian Koordinator Perekonomian, Sabtu (3/4/2021).

Pada rakor yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto itu hadir secara virtual kepala daerah se-Pulau Jawa, Bali, Sumut, Kaltim dan Sulsel. Sementara dari pemerintah pusat, hadir secara virtual dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Tentara Nasional Indonesia, Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Andika merinci, vaksinasi tahap I yang diperuntukkan bagi nakes dan tenaga pendukung di fasilitas kesehatan dengan sasaran sebanyak 45.566 orang dengan jumlah vaksin sebanyak 96.280 dosis. Vaksinasi itu dilakukan melalui pemberian dosis 1 pada 14 Januari – 10 Februari dan dosis 2 diberikan pada rentang waktu 28 Januari – 24 Februari.

Untuk vaksinasi tahap II termin 1, lanjutnya, Pemerintah Provinsi Banten telah melakukan vaksinasi terhadap 122.400 sasaran lansia, petugas lapangan dan pelayan publik dengan jumlah vaksin sebanyak 28.800 vial. Vaksinasinya sendiri dilakukan melalui pemberian dosis 1 yang dilakukan pada 24 Februari – 24 Maret dan dosis 2 diberikan pada rentang waktu 10 Maret – 10 April 2021.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button