Megapolitan

Pemprov Banten Tingkatkan Sosialisasi Prokes Masyarakat

INDOPOSCO.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Banten akan meningkatkan sosialisasi Protokol Kesehatan, di samping membatasi mobilitas masyarakat melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk penanganan di hulu.

“Kami sekarang konsentrasi di hulu. Bekerja sama dengan berbagai kelompok masyarakat mengadakan sosialisasi untuk mencegah kepanikan di masyarakat,” ungkap Gubernur dari Ruang Rapat Rumah Dinas Gubernur Banten Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 158 Kota Serang dalam telekonferensi Rapat Penanganan Covid-19 Di Provinsi Banten yang dipimpin Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin,Rabu, (13/7/2021).

Dikatakan, untuk menekan peningkatan kasus Covid-19 Pemprov Banten akan menggunakan pendekatan model Program Keluarga Berencana (KB).

“Ada petugas di lapangan, ada posko, melibatkan tokoh masyarakat, serta tokoh agama,” jelas Gubernur.

Terkait vaksinasi Covid-19, dijelaskan Gubernur, vaksin yang dikirim ke Provinsi Banten masih terbatas. Sementara Bupati dan Walikota mengharapkan vaksin segera dikirim.

“Kami bekerjasama dan didukung oleh TNI, Kepolisian dan Kejaksaan,” ungkap Gubernur, saat menjelaskan kegiatan sosialisasi dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Untuk meningkatkan cakupan vaksinasi, petugas akan melakukan jemput bola,” tambahnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button