Nusantara

Pemprov Banten Lantik 143 Pejabat Baru

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 143 orang pejabat administrasi terdiri dari pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemerintahan Provinsi Banten, menempati posisi baru setelah dilantik oleh Gubernur Banten Wahidin Halim di ruangan rapat rumah dinas Gubernur di Serang, Senin (9/8/201).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Komarudin, pelantikan pejabat ini dilakukan dalam rangka mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal pensiun oleh pejabat sebelumnya.

“Pejabat administrasi yang dilantik sebanyak 143 orang, terdiri dari 48 orang pejabat administrator, dan 95 orang pengawas,” terang Komarudin kepada INDOPOSCO, Selasa (10/8/2021).

anymind

Menurut Komarudin, pelantikan ratusan pejabat itu dilakukan secara simbolis yang diwakili oleh dua orang pejabat yang dilantik dan diikuiti secara virtual oleh peabat lainnya, disaksikan oleh Wakil Gubernur Andika Hazruy, Sekretars Daerah Al Muktabar dan sejumlah pejabat lainnya dengan protokol kesehatan yang ketat, mengingat Banten saat ini masih dalam PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 4.

“Karena saat ini di wilayah Provinsi Banten sedang menerapkan PPKM level 4, maka proses pelantikan pengambilan sumpah dilakukan secara daring,” ujar mantan Plt Bupati Tangerang ini.

Komarudin berharap, kepada para pejabat yang dilantik harus menjaga amanah yang diberikan oleh pimpinan untuk bekerja secara baik dan jujur.

“Kita tahu jabatan adalah hak bagi mereka yang sudah bekerja keras, namun di sisi lain kewajiban berupa mengemban amanah sebaik-baiknya tak bisa ditawar,” katanya.

Sementara Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, dalam situasi Pandemi Covid-19 ini, pemerintah perlu hadir dalam penanggulangan Pandemi, dan tetap menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan, meski sistem kerja ASN saat masih bekerja dari rumah atau WFH (Work From Home)

Gubernur yang akrab disapa WH ini, meminta kepada para pejabat yang dilantik untuk segera melakukan kordinasi dengan para pejabat eselon II dan III yang menjadi atasannya, dan juga dengan para staf yang menjadi bawahannya.

“Sekali lagi, jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Jalankan amanah ini dengan bertanggung jawab,” tegas WH. (yas)

Sponsored Content
Back to top button