Megapolitan

Pemkot Tangsel Sambut Baik Rencana Pemprov Banten Bongkar Tugu Pamulang

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang akan membongkar Tugu Pamulang di bundaran Jalan Siliwangi.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana Pemprov Banten tersebut dan berharap akan dibangun tugu baru yang lebih artistik.

“Ya kami tentu merasa gembira karena kan diharapkannya bisa dibangun lagi yang lebih artistik,” ujar Benyamin kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).

Benyamin berharap bentuk baru Tugu Pamulang tetap memperhatikan aspek sejarah dan mempertimbangkan masukan-masukan masyarakat Tangsel. Hal tersebut agar tidak terjadi lagi perdebatan di masyarakat mengenai bentuk Tugu Pamulang ke depannya.

“Semoga bisa berjalan dengan baik nantinya. Kalau sekarang ingin dibongkar dahulu ya alhamdulillah,” ujarnya.

Untuk diketahui, Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy memerintahkan anak buahnya untuk membongkar Tugu Pamulang.

“Saya sudah perintahkan bongkar, daripada jadi istilahnya permasalahan di masyarakat,” ujar Andika usai peresmian Mal Pelayanan Pubilk (MPP) Kota Tangsel, Kamis (15/4/2021).

Menurut Andika, Tugu Pamulang mesti dibongkar karena revitalisasi tugu tidak dapat langsung dilaksanakan dalam waktu dekat. Pemerintah Provinsi Banten, kata Andika, masih harus membahas lebih lanjut anggaran yang diperlukan dan menentukan desain baru Tugu Pamulang agar tidak lagi menjadi polemik di masyarakat.

“Bongkar dulu, nanti kalau anggaran sudah siap baru kami bangun,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button