Megapolitan

Pemkot Tangerang Uji Coba Mekanisme Baru Vaksinasi Pelajar

INDPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar uji coba mekanisme baru vaksinasi bagi pelajar usia 12-17 tahun dengan menggunakan aplikasi yang dapat diakses melalui gawai.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meninjau langsung jalannya uji coba mekanisme baru yang berlangsung di SMP Negeri 29, Kelurahan Koang Jaya, Karawaci, Senin (26/7/2021).

“Secara teknis siswa yang datang melakukan pendaftaran melalui handphone masing – masing, untuk mendapatkan Quick Response (QR) Code yang nantinya ditunjukkan kepada petugas. Untuk yang tidak membawa handphone akan dibantu oleh petugas di lokasi untuk proses pendaftarannya dan akan diberi kartu vaksinasi,” ujar Arief.

Secara garis besar, lanjut Arief, mekanisme baru yang sedang diuji coba dirasa akan membantu dalam percepatan proses vaksinasi yang dilakukan setiap harinya mengingat proses pendataan, screnning hingga input data ke sistem P- Care Kementerikan Kesehatan (Kemenkes) tidak lagi dilakukan secara manual.

“Petugas hanya tinggal ditunjukan QR Code dari peserta vaksinasi untuk input semua data yang diperlukan. Proses input ke P-Care juga lebih mudah dan cepat dibanding yang dilakukan secara manual,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button