Megapolitan

Pemkot Tangerang Prioritaskan Vaksinasi Lansia

INDOPOSCO.ID – Jumlah warga Kota Tangerang, yang telah tervaksinasi Covid-19, telah mencapai 155.380 orang. Dari jumlah sebanyak itu, sebanyak 101.442 di antaranya telah menerima vaksin dosis kedua (dosis lengkap).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Liza Puspadewi menyatakan, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah memprioritaskan vaksinasi Covid-19 bagi para warga lanjut usia (lansia).

Dari jumlah lansia di Kota Tangerang ada sebanyak 117.010 orang, Dinkes Kota Tangerang telah menyuntikkan vaksin kepada 51.269 orang. Lansia yang telah disuntik vaksin dua kali sebanyak 38.322 orang.

“Target lansia disuntik itu 70 persen dari totalnya. Sekarang (lansia) yang sudah disuntik 43,8 persen,” katanya.

Liza menambahkan, jajarannya telah mengupayakan sejumlah cara untuk mempercepat vaksinasi lansia. Beberapa di antaranya, yaitu skema vaksinasi dari rumah ke rumah.

“Untuk lansia di atas 60 tahun, kami melakukan berbagai upaya bagaimana kita memvaksin. Sekarang, door to door. Benar-benar door to door bagainana kami meyakinkan keluarga, meyakinkan lansia, bahwa vaksinasi ini efektif untuk di masa pandemi ini,” ujarnya.

Liza mengatakan, saat ini warga di atas 50 tahun diizinkan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 golongan lansia. Hal tersebut juga dilakukan guna mempercepat capaian vaksinasi di Kota Tangerang.

“Menjelang Lebaran (2021), itu masih di atas 60 tahun. Setelah itu, kami turunkan ke 56 tahun ke atas. Minggu ini, 50 tahun ke atas. Kami turunkan lagi,” katanya. (dam)

Sponsored Content
Back to top button