Megapolitan

Pemkot Tangerang Persiapkan Vaksinasi bagi Anak-Anak Usia 12-17 Tahun

INDOPOSCO.ID – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, vaksinasi bagi anak-anak yang berusia 12-17 tahun bakal digelar pada Hari Anak Nasional 23 Juli 2021 mendatang.

Ia menjelaskan, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sedang mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak.

“Lagi persiapkan vaksin anak-anak usia 12-17 tahun. Kami lagi siapkan dalam waktu dekat, mungkin menjelang Hari Anak, ya,” ujarnya, Senin (12/7/2021).

Arief mengatakan, pihaknya telah memerintahkan Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang untuk mendata target vaksinasi anak tersebut.

“Target vaksinasi anak di Kota Tangerang merupakan siswa-siswa SMP terlebih dahulu dan jenjang lain secara bertahap. Kemarin sudah rapat sama Dinas Pendidikan, untuk anak-anak yang sekolahan dulu, SMP. Kami akan lakukan vaksin secara bertahap,” jelasnya.

Lebih jauh, Arief mengaku belum mengetahui jumlah pasti target vaksinasi anak di Kota Tangerang.

Dia menyebut target vaksinasi anak juga telah didata oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang.

“Enggak hafal saya ya (jumlah target vaksin anak). Dinkes itu sudah koordinasi sama Disdukcapil untuk yang usia 12-17,” ujarnya. (dam)

Sponsored Content
Back to top button