Nusantara

Pemkot Tangerang-MUI Luncurkan Program “Kita Jaga Kiai”

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang meluncurkan program “Kita Jaga Kiai” yang bertepatan dengan momen peringatan Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1443 Hijriah

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan program “Kita Jaga Kiai” merupakan salah satu bentuk perhatian dari pemkot dan juga segenap unsur keagamaan di Kota Tangerang kepada para tokoh dan pemuka agama yang wafat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Sekarang waktunya kita untuk saling menjaga dan melindungi sesama, terlebih para ulama,” ujar Arief dalam acara zikir dan doa istigasah menyambut 1 Muharram 1443 Hijriah secara daring, Senin (9/8/2021).

Selain itu, dalam acara yang juga diikuti oleh Ketua Baznas Kota Tangerang KH. Aslie Elhusyaery serta Ketua Umum MUI Kota Tangerang KH. A. Baijuri Khotib, Wali Kota Arief juga berpesan agar semangat kebersamaan dan gotong dalam menghadapi Covid-19 bisa terus dipertahankan.

“Salah satu upaya yang dilakukan melalui dana umat yang dikelola oleh Baznas Kota Tangerang. Karena para ulama memiliki peran penting dalam siar agama bagi masyarakat,” ujar Arief.

Ketua Baznas Kota Tangerang KH. Aslie Elhusyaery menambahkan program “Kita Jaga Kiai” merupakan dukungan fasilitas kesehatan yang layak bagi kiai, ulama dan kalangan pesantren guna menjaga imunitas.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button