Megapolitan

Pemkot Tangerang Lakukan Tes GeNose di Sejumlah Titik

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten terus berupaya meningkatkan pelacakan (tracing) dan pemeriksaan (testing) terhadap masyarakat untuk mendeteksi Covid-19 terlebih pascaliburan Lebaran 2021.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, pekan ini pihaknya akan kembali menggelar pemeriksaan GeNose secara acak di sejumlah titik keramaian yang ada di wilayah Kota Tangerang.

“Mulai Senin, 24 Mei hingga Jumat, 28 Mei 2021. Kemudian dilanjutkan hari Senin tanggal 31 Mei 2021,” ujar Arief, Senin (24/5/2021).

Ia menjelaskan, tes GeNose secara acak itu dilakukan di pasar-pasar tradisional, modern hingga permukiman.

Dengan begitu, lanjut Arief, pihaknya bisa mengetahui jumlah penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 serta melakukan pemetaan sebaran kasus di wilayah Kota Tangerang.

“Ini dilakukan agar bisa diantisipasi jumlahnya dan juga perawatannya,” ujar Arief.

Lebih lanjut Arief menambahkan dalam pemeriksaan tersebut, Pemkot Tangerang melalui Dinas Kesehatan menargetkan sebanyak 10.000 sampel dari masyarakat di sejumlah lokasi dengan menggunakan metode GeNose.

“Sebelumnya menggunakan swab antigen pada tanggal 17 – 20 Mei 2021 dengan total pemeriksaan sebanyak 2.834 orang,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button