Megapolitan

Pemkot Tangerang Kembali Ingatkan Warga untuk Mematuhi Larangan Mudik

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali mengingatkan warga mematuhi dan menjalankan imbauan larangan mudik pada bulan Ramadan dan Lebaran Idulfitri 1442 Hijriah/ 2021 Masehi.

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 6-17 Mei 2021.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengimbau kepada masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak melakukan mudik.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik. Sebab, berdasarkan pengalaman, adanya mudik dan libur panjang pasti memicu terjadinya kenaikan kasus Covid-19,” kata Arief, Selasa (20/4/2021).

Arief meminta masyarakat Kota Tangerang bijak dalam menyikapi larangan mudik untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19. Dia menyebut saat ini penambahan kasus Covid-19 di Kota Tangerang cenderung menurun, sehingga diharapkan tidak lagi mengalami lonjakan.

“Pertumbuhan kasus harian Covid-19 di Kota Tangerang saat ini berkisar di angka 20 kasus per hari. Angka itu dinilai turun jauh dibanding dengan jumlah kasus pada Januari hingga Februari 2021 lalu dengan pergerakan penambahan kasus sekitar 65-an kasus per hari,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button