Megapolitan

Pemkot Tangerang Dorong Percepatan Keuangan Digital bagi UMKM

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) untuk memaksimalkan sistem keuangan digital dalam bertransaksi, khususnya untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Saya harap para pelaku usaha terutama UMKM dapat memaksimalkan sistem keuangan digital dalam melakukan transaksi. Selain mudah, ini juga bisa menekan penyebaran Covid-19 melalui pertukaran uang kertas,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah seperti dikutip Antara, Sabtu (3/4/2021).

Dia berharap TP2DD dapat mendorong berbagai proses digitalisasi keuangan pada pelaku usaha, terutama UMKM di Kota Tangerang untuk dapat memaksimalkan sistem keuangan digital dalam bertransaksi. Lalu dalam proses sosialisasi dan implementasinya mengenai TP2DD, Pemkot Tangerang membutuhkan kerja sama dari berbagai pihak agar program tersebut dapat segera diimplementasikan.

“Saya berharap kerja sama dari berbagai pihak terutama Bank Indonesia dapat mengawal program ini mulai dari sosialisasi hingga implementasi agar program digitalisasi keuangan bisa berjalan dengan sukses,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button