Megapolitan

Pemkot Tangerang Dapat Nilai Tertinggi Pencegahan Korupsi

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mendapat penilaian tertinggi dalam hal pencegahan korupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencapai 87,98 persen. Artinya, KPK menilai Pemkot Tangerang telah berhasil melakukan upaya pencegahan korupsi.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan, penilaian terhadap upaya pencegahan korupsi di lingkungan Pemkot Tangerang menggunakan sistem Monitoring Center for Prevention (MCP) pada tahun 2020.

“Untuk Kota Tangerang angkanya di tahun 2020 sebesar 87,98,” ujar Wali Kota dalam acara yang berlangsung di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (30/4/2021).

Arief menjelaskan masih terdapat beberapa hal yang harus ditingkatkan agar kualitas pelayanan di Kota Tangerang bisa maksimal pada tahun 2021 dengan target bersama yaitu sisi perbaikan kualitas ekonomi.

“Perlu terus dibimbing dan diarahkan, agar upaya pencegahan korupsi di Kota Tangerang bisa optimal. Selain itu, kami sudah membentuk tim yang bekerja sama dengan instansi vertikal lain,” jelas Arief dalam acara yang juga dihadiri oleh Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Pencegahan I Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah II KPK Dwi Aprilia Linda.

Arief meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak harus puas dengan angka 87.98 persen tersebut. Melainkan harus ada beberapa evaluasi lainnya, sehingga bisa meningkatkan MCP nasiona di tahun ini.

Sementara itu, Dwi Aprilia Linda menyampaikan, hasil Monitoring Centre for Prevention atau MCP Kota Tangerang di tahun 2020, cukup memuaskan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button