Megapolitan

Pemkot Tangerang Akan Buka Pos Pengisian Oksigen di Zona Merah

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan membuka peluang pos -pos pengisian oksigen dibentuk di lokasi-lokasi yang menjadi zona merah penyebaran Covid-19.

“Jadi mendekatkan ke masyarakat yang banyak isolasi mandiri, karena tabung itu akan habis dalam waktu satu jam pemakaian. Sedangkan proses pengisiannya cepat hanya beberapa menit saja. Masyarakat yang membutuhkan juga akan lebih efisien waktu,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat meninjau posko pengisian oksigen kapasitas satu meter kubik di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Rabu (14/7/2021).

Arief mengatakan, masyarakat yang perlu pengisian tabung oksigen tinggal daftar secara online lalu datang ke posko pengisian tabung

“Kuota yang disediakan per harinya sebanyak 200 tabung oksigen,” ujarnya.

Lebih lanjut Arief menambahkan Pemkot Tangerang juga membuka peluang dari berbagai pihak untuk membantu pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya dalam hal ketersediaan oksigen.

“Hari ini kami menerima bantuan sebanyak 20 tabung oksigen ukuran 6 meter kubik dari PT. Bali Towerindo Sentra,” ungkap Arief.

Sebagai informasi, Pemkot Tangerang mulai hari ini membentuk program pengisian 1.000 tabung oksigen gratis yang beroperasi setiap hari Senin hingga Sabtu dengan kuota 200 tabung per hari yang merupakan bentuk tanggung jawab sosial lingkungan dari tiga perusahaan swasta kepada masyarakat.

“Sebelum datang, pastikan sudah melakukan pendaftaran agar mendapat jadwal pengisian dan menghindari terjadinya kerumunan,” pungkas Arief. (dam)

Sponsored Content
Back to top button