Nusantara

Pemkot Serang Tertarik Gunakan GeNose di Sekolah Tatap Muka

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang masih mempersiapkan skema pembelajaran tatap muka. Kajian dilakukan Satgas Covid-19 untuk memastikan pembukaan sekolah aman dan tidak jadi klaster penularan virus corona.

Terlebih hingga saat ini, secara umum kesiapan belajar tatap muka sudah mencapai 74 persen. Ada 519 dari 902 sekolah yang dinyatakan lolos verifikasi dan validitas oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui aplikai.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang, Wasis Dewanto mengatakan, target pembelajaran tatap muka sesuai dengan Pemerintah Pusat yakni pada bulan Juli 2021. Fasilitas protokol kesehatan telah disipakan di tiap sekolah.

Mengingat, dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada tahun 2021 lebih fleksibel. Anggaran itu dapat dibelanjakan untuk kebutuhan prioritas sekolah, termasuk kebutuhan belanja untuk menunjang protokol kesehatan. Seperti membeli masker, handsanitazer dan yang lainnya.

Bahkan tidak menutup kemungkinan, Dindikbud Kota Serang akan mengintruksikan sekolah untuk membeli teknologi pendeteksi virus corona SARS-C0V-2, yakni GeNose.

“Kalau GeNose terjangkau oleh dana BOS akan kami dorong. Setiap sekolah pasti disedikan sebagai pengukur suhu tubuh. Makanya boleh BOS membeli masker, handsanitazer dan lainnya sebagai penanganan Covid-19,” katanya saat ditemui di kantornya, Jumat (19/3/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button