Nusantara

Pemkot Serang Larang Tempat Hiburan Malam Buka Selama Ramadan

INDOPOSCO.ID – Sebentar lagi umat muslim di Kota Serang akan melaksanakan ibadah puasa 1442 hijriah. Pelaksanaan rukun islam yang keempat ini akan terasa berbeda dengan biasanya.

Sebab, ada sejumlah kegiatan yang tidak dibolehkan. Mengingat, wilayah Kota Serang masih dilanda pandemi Covid-19. Sehingga, protokol kesehatan wajib dijalankan untuk selamat dari penularan virus corona.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, tempat hiburan malam yang berada di Kota Serang dilarang buka selama bulan Ramadan. Selain itu, kafe, tempat karaoke, bilyard dan sejenisnya juga wajib ditutup.

Nantinya, kebijakan itu akan dituangkan melalui surat edaran Wali Kota Serang dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. Hal itu dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Tempat hiburan umum, karaoke, kafe, bilyard dan sejenisnya agar diberhentikan selama bulan Ramadan demi mencegah timbulnya kerusakan masyarakat,” katanya usai rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkofimda), Senin (12/4/2021).

Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang juga mengatur tentang pembukaan rumah makan dan warung makan selama Ramadan. Pelaku usaha yang menjual makan hanya diperbolehkan buka dari pukul 04:30 WIB hingga 16:00 WIB.

Orang nomor satu di Kota Serang itu menegaskan, jika terdapat pelaku usaha yang melanggar surat edaran itu, maka pihaknya tidak segan-segan untuk menutup dan menyita barang jualannya.

Di samping itu juga, masyarakat diminta untuk mengawasi pelaku usaha yang bandel, sekaligus melaporkannya kepada Pemkot Serang.

“Selama bulan Ramadan pemilik rumah makan, kafe, warung makan dan sejenisnya, dilarang berjualan mulai pukul 4:30 sampai pukul 16:00 WIB. Kalau ada yang buka laporkan ke kami,” tegasnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button