Nusantara

Pemkot Serang akan Vaksin Pedagang di Pasar

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang akan menggelar vaksinasi pada pedagang yang berjualan di Pasar. Kegiatan itu guna meminimalisir penularan Covid-19. Sehingga, diharapkan perputaran ekonomi tetap berjalan dengan baik.

Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindutrian dan Perdagangan (DiskopUKMPerindag) Kota Serang, Um Rochmat Hidayat mengatakan, surat pengajuan vaksinasi telah dilayangkan kepada Dinas Kesehatan agar mempersiapkan tenaga kesehatan dan dosis vaksin.

Namun hingga saat ini, pihaknya belum mendapat jadwal pelaksaan khusus pedagang. Mengngat, agenda untuk vaksin masyarakat umum cukup padat.

“Kita sudah ngirim ke Dinkes 30 Juli ajukan surat, berisikan dengan turut membantu program pemerintah dalam vaksinasi,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (14/8/2021).

Ia menyebutkan, ada tiga Pasar yang menjadi target vaksinasi. Di antaranya, Pasar Induk Rau, Pasar Kepandean, dan Pasar Kalodran.

“Jadwalnya tergantung dinkes karena banyak jadwal antre,” ujarnya.

Ia menuturkan, sasaran vaksinasi disetiap pasar 1000 orang. Sosialisasi selalu dilakukan oleh tiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar.

“Saya optimis karena segala sesuatu harus ada sertifikat vaksinasi. Setiap vaksin selalu ramai,” terangnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button