Megapolitan

Pemkot Jakut Turun Tangan Tangani Masalah Tembok di Penjaringan

INDOPOSCO.ID – Persoalan tembok beton dengan tinggi sekitar tiga meter yang berdiri di atas Jalan Kapuk Indah, RT 02/ RW 03, Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut) saat ini dalam penanganan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakut.

Wali Kota Jakut Ali Maulana Hakim mengatakan, pihaknya menggelar rapat di tingkat Kecamatan Penjaringan untuk mencari titik temu di antara dua belah pihak yang saling bersengketa. “Masih dirapatkan di tingkat Kecamatan,” ujar Ali melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, Minggu (18/4/2021).

Tembok itu menjadi permasalahan karena dinilai memblokir akses jalan masuk menuju objek sengketa yang diperebutkan sebelumnya oleh para pihak berjarak sekitar 100 meter dari lokasi berdirinya tembok.

Kapolsek Penjaringan AKBP Andryansyah mengatakan, pihak yang memenangkan objek sengketa di Pengadilan Negeri Jakut The Tiau Hok alias Ahok kemudian mempermasalahkan berdirinya tembok di lokasi tersebut.

“Ini dari pihak bu Ahok mempertanyakan masalah tembok berdiri di lokasi ini. Ini belum kami pahami begitu besar karena tembok ini tanahnya punya siapa. Tetapi dia mengklaim tanah ini fasilitas sosial dan fasilitas umum,” katanya di Jakarta, Sabtu (17/4/2021).

Atas dasar permasalahan tersebut, pihak The Tiau Hok kemudian melakukan tindakan pembongkaran, namun berhasil dicegah oleh Polsek Penjaringan pada Sabtu (17/4/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button