Nusantara

Pemkot Bandung dan Yayasan Wings Kolaborasi Percepat Herd Immunity

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkolaborasi dengan Yayasan Wings Peduli untuk mempercepat sekaligus memperluas ‘herd immunity’ dengan menghadirkan fasilitas vaksinasi.

Fasilitas vaksinasi tersebut yaitu di Taman Dewi Sartika dengan konsep ‘walk-in’ dan di Taman Tegalega yakni ‘drive thru’. Di masing-masing tempat bisa memvaksin 200 dosis per hari.

”Pemerintah Kota Bandung, mengapresiasi yang dilakukan oleh Yayasan Wings Peduli, mudah-mudahan sentra vaksinasi yang ditempatkan ini mempercepat proses vaksinasi bagi warga Bandung dalam membentuk ‘herd immunity’,” tutur Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Taman Dewi Sartika Bandung, Jumat (23/7/2021).

Yana mengatakan, fasilitas vaksinasi dikawasan itu bisa dilakukan untuk warga Bandung yang ber-KTP Kota Bandung. Dengan adanya dua fasilitas ini, Yana optimis Kota Bandung segera tercipta kekebalan kelompok.

Saat ini, Pemkot Bandung mendapat target memvaksin 1,9 juta orang dari 2,5 juta penduduk di Kota Bandung. Untuk dosis pertama itu sudah 700.000 orang. Sedangkan dosisi kedua sudah mencapai 400.000 orang.

Sedangkan vaksinasi bagi lansia sudah berjalan 50 persen. Vaksinasi untuk usia 12-17 tahun di Kota Bandung masih rendah, dikarenakan vaksin masih terbatas.

“Vaksin bagi lansia sudah 50 persen. Sedangkan untuk usia 12-17 tahun, angkanya masih rendah karena masih terbatas,” ungkap Yana.

“Dengan upaya kolaborasi berbagai pihak, mempercepat proses penyelesaikan vaksin untuk percepat herd immunity,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button