Megapolitan

Pemkab Tangerang “Sulap” Waterboom Jadi Vaksin Center

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyulap Waterboom Batavia Splash menjadi vaksin center di Kecamatan Pasar Kemis, Minggu (18/7/2021)

Waterboom Puri Jaya Batavia Splash Pasar Kemis yang saat ini ditutup akibat aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, dimanfaatkan menjadi vaksin center.

“Mengingat Pasar Kemis merupakan zona merah penyebaran Covid-19, perlu kita perbanyak sentra vaksin agar masyarakat memiliki imunitas bersama.¬†Saat ini kita tinjau Waterboom Batavia Splash untuk dijadikan vaksin center¬† Covid-19 di wilayah Pasar Kemis yang jumlah penduduknya terbanyak di Kabupaten Tangerang,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, Minggu (18/7/2021).

Maesyal mengatakan, selain Pasar Kemis merupakan kecamatan yang jumlah penduduknya yang paling banyak, tetapi juga angka terkonfirmasi Covid-19 paling banyak mencapai 249 orang.

“Untuk itu kita butuh vaksin center yang memadai dan aman juga nyaman. Di sini akan bisa dilakukan vaksinasi sekitar 100 sampai 500 orang, memberlakukan protokol kesehatan yang ketat hingga vaksinasi tercapai,” ujar Maesyal.

Ia mengungkapkan, hari ini sudah dilaksanakan vaksinasi di Rumah Sakit (RS) Primaya sebanyak 550 orang, di antaranya masyarakat Kelurahan Kuta Bumi, Kuta Jaya, Gelam Jaya dan Kutabaru. (dam)

Sponsored Content
Back to top button