Megapolitan

Pemkab Tangerang Berikan Paket Sembako kepada Warga Isoman

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang diwakili Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro memberikan paket sembako kepada warga Desa Sindang Asih, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (isoman), Jumat (16/7/2021).

“Jadi hari ini kita bersama Kapolresta Tangerang melihat langsung keadaan warga yang positif Covid-19 di Sindang Asih RT 03/10, Kecamatan Sindang Jaya. Kemudian kita memberikan bantuan sosial kepada warga yang melakukan isolasi mandiri,” ujar Camat Sindang Jaya, Abudin.

Abudin menjelaskan, paket bantuan ini dibagikan kepada 3 orang di dua keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri. Selain memberikan bantuan, Kapolresta Tangerang juga memantau kesiapan Tim Satgas kecamatan untuk penanganan warga yang terpapar.

“Alhamdulilah, untuk Satgas Desa Sindang Asih dan Kecamatan Sindang Jaya selalu sigap dalam melaksanakan tugasnya. Mereka juga memberikan pemenuhan kebutuhan seperti sembako, obat-obatan dan pemeriksaan. Semua itu dilakukan secara periodik,” jelasnya.

Abudin menambahkan, pihak kecamatan akan terus memonitoring warga yang positif Covid-19, agar semua kebutuhan mereka bisa terpenuhi, sehingga warga yang terpapar bisa segera pulih.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro memberi paket bantuan sembako yang di dalamnya berisikan kebutuhan pokok berupa minyak, mi instan, gula, beras, masker, serta obat-obatan (vitamin). Paket tersebut diberikan langsung kepada warga yang isoman di Kampung Sarongge, Desa Sindang Asih, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

“Monitoring penanganan Covid-19 ini, akan terus kita lakukan, untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19, dan kita juga menyerahkan langsung bantuan tersebut sampai di depan pintu-pintu rumah warga yang sedang melakukan Isoman,” Wahyu. (dam)

Sponsored Content
Back to top button