Nusantara

Pemkab Serang Serahkan Donasi untuk Palestina via PMI

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menyerahkan donasi kemanusiaan sebesar Rp275 juta untuk masyarakat Palestina melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Donasi tersebut dihimpun dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Serang dan masyarakat Kabupaten Serang.

Bantuan kemanusiaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah kepada Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di Jakarta, Rabu (2/6/2021).

“Alhamdulillah, kami telah menyerahkan donasi melalui PMI yang dihimpun Pemkab Serang dari ASN dan masyarakat Kabupaten Serang. Ini adalah donasi kemanusiaan untuk masyarakat Palestina,” kata Tatu di Markas PMI, Jakarta.

Turut hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Tb Entus Mahmud Sahiri, Inspektur Rahmat Jaya, Asda III Ida Nuraida, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadindikbud) Asep Nugrahajaya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ishak Abdul Raup, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kadiskominfostik) Anas Dwi Satya, dan Kepala Bagian (Kabag) Hukum Sugihardono. Turut menyaksikan, Sekjen PMI Pusat Sudirman Said.

Menurut Tatu, dana yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian ASN Pemkab Serang beserta masyarakat Kabupaten Serang terhadap masyarakat Palestina yang terdampak konflik.

“Semoga bisa dimanfaatkan untuk membantu berbagai kebutuhan rakyat Palestina yang terdampak konflik,” ujar Ketua PMI Provinsi Banten ini.

Tatu menambahkan, PMI sebagai organisasi sosial punya jaringan internasional di semua negara untuk menyalurkan donasi kemanusiaan dari masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button