Nusantara

Pemkab Pangandaran Siap Buka Objek Wisata

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran, Jawa Barat siap membuka objek wisata untuk umum setelah mendapatkan penilaian baik oleh pemerintah provinsi dalam menerapkan protokol kesehatan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat( PPKM).

“Alhamdulillah tinggal menunggu relaksasinya, dari sisi kepatuhan Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan apresiasi kepada kita,” tutur Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Kusdiana, Ahad (15/9).

Ia menuturkan Pemkab Pangandaran terus membenahi dan meningkatkan disiplin protokol kesehatan di tengah masih diberlakukannya PPKM agar tidak terjadi penyebaran wabah Covid-19.

Kabupaten Pangandaran, lanjut Kusdiana, sudah memperoleh evaluasi lumayan bagus terpaut aplikasi aturan kesehatan, paling utama di area tempat darmawisata.

“Alhamdulillah sesungguhnya Pangandaran telah cocok semacam apa yang di informasikan penguasa pusat berhubungan dengan PPKM,” tuturnya, dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, perencanaan dibukanya tempat wisata hingga penguasa wilayah lalu menggenjot penerapan vaksinasi ke semua wilayah, paling utama di area objke wisata di Kabupaten Pangandaran.

Satgas Penindakan Covid-19 Pangandaran, tutur ia, telah mengakulasi warga ataupun pelakon upaya di area objek wisata buat mau divaksin yang hendak diselenggaeakan dengan cara terkonsentrasi di daerahnya.

“Spesial darmawisata diawali esok (Senin), semua pelaku wisata telah divaksin dengan cara totalitas yang memanglah wilayahnya diusahakan divaksin 50 persen masyarakat,” tuturnya.

Kusidana mengatakan pelaku wisata di Pangandaran diperkirakan berjumlah 9 ribuan orang, tetapi sedangkan penerapan vaksin diprioritaskan di sebagian area darmawisata semacam Tepi laut Pangandaran, Batu Karas, serta Green Canyon.

Dia bersemangat warga Pangandaran buat divaksin lumayan besar sebab mempunyai pemahaman berartinya divaksin buat melindungi serta mencegah diri serta orang lain dari wabah Covid-19.

“Antusiasnya telah besar, telah paham kalau vaksin itu menghindari di sisi senantiasa mempraktikkan aturan kesehatan,” tuturnya. (arm)

Sponsored Content
Back to top button